Rinata Susanti, - and Rizki Wahyuning Damayanti, - (2024) Pengaruh Harga, Produk, Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Bakpia Juwara Satoe Di Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_202304048_Rinata Susanti_S1 Manajemen.pdf
Download (244kB)
Abstrak_202304048_Rinata Susanti_S1 Manajemen.pdf
Download (206kB)
BAB I_202304048_Rinata Susanti_S1 Manajemen.pdf
Download (94kB)
BAB II_202304048_Rinata Susanti_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (497kB)
BAB III_202304048_Rinata Susanti_S1 Manajemen.pdf
Download (358kB)
BAB IV_202304048_Rinata Susanti_S1 Manajemen.pdf
Download (149kB)
BAB V_202304048_Rinata Susanti_S1 Manajemen.pdf
Download (321kB)
Daftar Pustaka_202304048_Rinata Susanti_S1 Manajemen.pdf
Download (441kB)
Lampiran_202304048_Rinata susanti_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Plagiarisme_202304048_Rinata Susanti_S1 Manajemen.pdf
Download (1MB)
Abstract
Latar Belakang : Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi salah satu tujuan wisatawan yang membuat banyaknya pilihan kuliner dan menjadi salah satu peluang bagi pengusaha-pengusaha kecil maupun besar. Salah satu kuliner yang identik di Yogyakarta yaitu bakpia. Bakpia juwara satoe contohnya yang berada di Kota Yogyakarta dengan harga yang terjangkau dan produk yang memiliki ciri khas berbeda dari bakpia lainnya. Bakpia juwara satoe dapat dijumpai dimanamana karena memiliki lokasi yang strategis, serta promosi yang dilakukan berupa undian, kupon, potongan harga untuk menarik minat konsumen sehingga dapat membantu dalam pengambilan keputusan.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga, produk, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian bakpia juwara satoe di Yogyakarta.
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik penentuan sampel yaitu non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan melalui kuesioner online sebanyak 150 responden. Analisis data menggunakan alat bantu pengujian yaitu software SPSS versi 27.
Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, produk, promosi, dan lokasi merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Dengan harga yang berbeda, produk yang bervariasi dan memiliki inovasi, promosi sebagai alat komunikasi antara perusahaan dan konsumen, dan lokasi
yang strategis dan mudah diakses merupakan nilai tambah penting dalam penentuan lokasi bisnis dan akhirnya dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Kesimpulan : Kesimpulannya variabel harga, produk, promosi, dan lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kemudian terdapat pengaruh secara simultan dari variabel harga, produk, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
| Depositing User: | Mrs Tiara DP |
| Date Deposited: | 18 Sep 2025 02:25 |
| Last Modified: | 18 Sep 2025 02:25 |
| URI: | https:///id/eprint/3596 |
