Mochammad Shahenshah, - and Arif Himawan, - (2024) Analisis Sosial Media Marketing Menggunakan Metode Value Proposition Canvas (Studi Kasus Pada Akun Instagram Maula Hijab). Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
![[thumbnail of Judul_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
Judul_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf
Download (807kB)
![[thumbnail of Abstrak_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
Abstrak_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf
Download (28kB)
![[thumbnail of BAB I_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
BAB I_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf
Download (30kB)
![[thumbnail of BAB II_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
BAB II_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (143kB)
![[thumbnail of BAB III_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
BAB III_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf
Download (84kB)
![[thumbnail of BAB IV_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
BAB IV_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf
Download (529kB)
![[thumbnail of BAB V_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
BAB V_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf
Download (18kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka_202103010_Mochammad Shahenshah_SI.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
Daftar Pustaka_202103010_Mochammad Shahenshah_SI.pdf
Download (145kB)
![[thumbnail of Lampiran_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
Lampiran_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (450kB)
![[thumbnail of Plagiarisme_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
Plagiarisme_202103010_Mochammad Shahenshah_Sistem Informasi.pdf
Download (249kB)
Abstract
Latar Belakang: Di era digital, teknologi dan informasi telah mengubah paradigma interaksi sosial dan kegiatan bisnis. Platform media sosial seperti Instagram dan TikTok telah menjadi strategi utama untuk pemasaran yang efektif, membantu perusahaan meningkatkan penjualan dan interaksi. Studi ini menganalisis kinerja strategi pemasaran media sosial Maula Hijab menggunakan Value Proposition Canvas, serta mengidentifikasi faktor yang berkontribusi pada informasi produk dan penjualan.
Tujuan: Studi ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran media sosial Instagram untuk produk Maula Hijab dengan menggunakan dua perspektif utama menerapkan strategi media sosial yang efektif melalui Treatment untuk meningkatkan pemahaman tentang distribusi dan pemasaran produk melalui Linktree, dan mengeksplorasi metode Value Proposition Canvas dalam marketing media sosial.
Metode Penelitian: Value Proposition Canvas (VPC) adalah alat yang membantu perusahaan dalam mengembangkan produk atau layanan dengan memahami kebutuhan, keinginan, dan masalah pelanggan. Bagian dari VPC adalah Customer Profile dan Value Map.
Hasil: Hasil analisis insight Instagram dan Linktree menunjukkan peningkatan signifikan dalam keterlibatan konten, kinerja strategis, dan loyalitas merek untuk
produk Maula Hijab, menunjukkan kinerja Value Proposition Canvas dalam pemasaran media sosial.
Kesimpulan: Studi ini menganalisis strategi pemasaran Instagram untuk produk Maula Hijab dan menemukan bahwa strategi yang efektif, seperti posting Big Sale, konten interaktif, gulungan terlaris, dan cerita promosi, dapat meningkatkan pemahaman konsumen tentang transaksi produk dan penjualan. Penggunaan Value Proposition Canvas secara efektif mempengaruhi pemasaran media sosial, terutama di Instagram, meningkatkan keterlibatan dan penjualan.
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software (Information System) | 
| Divisions: | Faculty of Engineering, Science, Computer, and Mathematics > School of Electronics and Computer Science | 
| Depositing User: | Mrs Tiara DP | 
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 08:09 | 
| Last Modified: | 22 Oct 2025 08:09 | 
| URI: | https:///id/eprint/3838 | 
