Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Fenomena Pemboikotan Produk Unilever (Studi Kasus Konsumen Produk Lifebuoy dari Brand Unilever di Indonesia)

Meilatul Maftukhah, - and Rizki Wahyuning Damayanti, - (2024) Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Fenomena Pemboikotan Produk Unilever (Studi Kasus Konsumen Produk Lifebuoy dari Brand Unilever di Indonesia). Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf] Text
Judul_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf

Download (342kB)
[thumbnail of Abstrak_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf] Text
Abstrak_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf

Download (114kB)
[thumbnail of BAB I_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB I_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of BAB II_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB II_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[thumbnail of BAB III_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB III_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of BAB IV_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB IV_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf

Download (202kB)
[thumbnail of BAB V_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB V_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf

Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf] Text
Daftar Pustaka_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of Lampiran_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf] Text
Lampiran_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB)
[thumbnail of Plagiarisme_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf] Text
Plagiarisme_202304026_Meilatul Maftukhah_S1 Manajemen.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar Belakang : Fenomena pemboikotan produk yang tengah terjadi saat ini menyebabkan beberapa produk industri di Indonesia ikut terboikot. Seperti produk Lifebuoy dari brand Unilever karena dianggap mendukung zionis israel. Unilever
merupakan industri Fast Moving Consumer Goods yang menyediakan barangbarang kebutuhan konsumen dengan siklus penjualan yang fluktuatif. Dimana Lifebuoy adalah salah satu produk dari brand tersebut dengan kategori sabun mandi antiseptik yang memiliki Top Brand Index paling unggul dibanding brand lainnya.
Tujuan Penelitian : Mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap keputusan pembelian produk Lifebuoy dari brand Unilever di Indonesia secara parsial maupun simultan.
Metode Penelitian : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang perhitungannya melibatkan angka statistik dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 27.
Hasil : Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 4,906. Serta variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 10,374 sedangkan hasil uji f menunjukkan
bahwa variabel brand image dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 328,524.
Kesimpulan : Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa brand image dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Lifebuoy secara parsial maupun simultan dengan nilai Adjusted R Square sebesar 0,725 atau 72,5%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management
Divisions: Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 15 Sep 2025 06:27
Last Modified: 15 Sep 2025 06:27
URI: https:///id/eprint/3581

Actions (login required)

View Item
View Item