Shiffa Rizky Aulia, - and Krisna Mutiara Wati, - (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Iphone di Daerah Istimewa Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
![[thumbnail of Judul_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Judul_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of Abstrak_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf
Download (241kB)
![[thumbnail of BAB I_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf
Download (140kB)
![[thumbnail of BAB II_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
![[thumbnail of BAB III_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf
Download (276kB)
![[thumbnail of BAB IV_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf
Download (210kB)
![[thumbnail of BAB V_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf
Download (140kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf
Download (121kB)
![[thumbnail of Lampiran_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (928kB)
![[thumbnail of Plagiarisme_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Plagiarisme_202304052_Shiffa Rizky Aulia_S1 Manajemen.pdf
Download (2MB)
Abstract
Latar Belakang: Persaingan ketat di pasar ponsel pintar menuntut perusahaan untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. iPhone sebagai produk teknologi tinggi, dihadapkan pada tantangan untuk mempertahankan daya tariknya di tengah meningkatnya ekspektasi konsumen. Kualitas produk, gaya hidup, dan citra merek menjadi elemen penting yang diyakini berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji bagaimana ketiga faktor tersebut mempengaruhi keputusan pembelian iPhone di Daerah Isimewa Yogyakarta. Dengan harapan dapat memberikan wawasan bagi perusahaan dalam merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif.
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan kualitas produk, gaya hidup, dan citra merek terhadap keputusan pembelian iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Metode Penelitian: Metode analisis penelitian menggunakan sumber data primer dengan jenis penelitian diskriptif kuantitatif menggunakan alat bantu pengujian SPSS 27. Uji yang dilakukan meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Data yang digunakan diperoleh menggunakan kuesioner penelitian kepada 162 orang responden secara online.
Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, gaya hidup, dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian iPhone. Secara parsial masing-masing variabel independen berpengaruh positif terhadap variabel dependen. Secara simultan ketiga variabel independen berpengaruh positif terhadap variabel independent. Uji R2 menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, gaya hidup, dan citra merek berpengaruh sebesar 58,7% terhadap keputusan pembelian iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Kesimpulan: Variabel kualitas produk, gaya hidup, dan citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian iPhone di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 02:32 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 02:32 |
URI: | https:///id/eprint/3598 |