Siti Khotijah, - and Krisna Mutiara Wati, - (2024) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di TikTok Shop (Studi Pada Pengguna TikTok Shop Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
![[thumbnail of Judul_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Judul_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf
Download (175kB)
![[thumbnail of Abstrak_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf
Download (30kB)
![[thumbnail of BAB I_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf
Download (305kB)
![[thumbnail of BAB II_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (285kB)
![[thumbnail of BAB III_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf
Download (297kB)
![[thumbnail of BAB IV_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf
Download (503kB)
![[thumbnail of BAB V_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf
Download (224kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf
Download (297kB)
![[thumbnail of Lampiran_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (816kB)
![[thumbnail of Plagiarisme_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Plagiarisme_202304054_Siti Khotijah_S1 Manajemen.pdf
Download (2MB)
Abstract
Latar Belakang : TikTok Shop merupakan fitur Social Commerce Inovatif pada TikTok digunakan untuk menjalin hubungan antara penjual dan pembeli untuk memberikan pengalaman belanja menyenangkan, mudah dan berbeda.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan, dan promosi di TikTok Shop secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian secara online pada pengguna TikTok Shop Daerah
Istimewa Yogyakarta.
Metode Penelitian : Penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode explanatory research. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, deskriptif, uji instrument, uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan aplikasi SPSS 27. Jumlah responden sebanyak 100.
Hasil : Hasil penelitian menunjukan variabel kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 3,882 > t tabel sebesar 1,660. Kemudahan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 6,982 > t tabel sebesar 1,660. Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nulai t hitung sebesar 3,337 > t tabel sebesar 1,660.
Kepercayaan, Kemudahan, Promosi secara online di TikTok Shop berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian secara online Tiktok Shop dengan F hitung yaitu 161,992 > F tabel sebesar 2,70 dan nilai sig. sebesar <,001.
Kesimpulan : penelitian ini memiliki keterbatasan jumlah responden dan variabel sehingga saran bagi peneliti selanjutnya dapat memperluas jangkauan penelitian dengan menambahkan variabel berbeda untuk memperkuat hasil penelitian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 02:52 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 02:52 |
URI: | https:///id/eprint/3600 |