Pengaruh Brand Ambassador, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Somethinc (Studi Pada Konsumen Di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Wahyu Tri Wulandari, - and Krisna Mutiara Wati, - (2024) Pengaruh Brand Ambassador, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Somethinc (Studi Pada Konsumen Di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul _202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf] Text
Judul _202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf

Download (605kB)
[thumbnail of Abstrak_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf] Text
Abstrak_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of BAB I_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB I_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of BAB II_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB II_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of BAB III_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB III_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of BAB IV_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB IV_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf

Download (159kB)
[thumbnail of BAB V_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB V_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf] Text
Daftar Pustaka_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of Lampiran_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf] Text
Lampiran_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Plagiarisme_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf] Text
Plagiarisme_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar Belakang : Persaingan industri kosmetik di Indonesia semakin pesat. Somethinc merupakan brand lokal skincare yang memproduksi skincare, body care, make up, dan beauty tools. Saat ini, Somethinc menjadi brand terlaris di ECommerce tahun 2022. Tingginya persaingan antar brand skincare di Indonesia membuat Somethinc merangkul Han So Hee sebagai brand ambassador.
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada produk Somethinc.
Metode Penelitian : Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sumber data penelitian berasal dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan non probability sampling (purposive sampling). Sampel penelitian ialah 100 responden dengan kriteria konsumen Somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan usia minimal 17 tahun dan pernah menggunakan atau membeli minimal satu kali produk Somethinc.
Hasil : Hasil uji t pada variabel brand ambassador menunjukkan nilai sig 0,000 < 0,05, variabel kualitas produk menunjukkan nilai sig 0,000 < 0,05, dan variabel persepsi harga menunjukkan nilai 0,000 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan hasil nilai sig ketiga variabel 0,000 < 0,05.
Kesimpulan : Diperoleh hasil yaitu variabel brand ambassador, kualitas produk, dan persepsi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management
Divisions: Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 18 Sep 2025 03:07
Last Modified: 18 Sep 2025 03:07
URI: https:///id/eprint/3604

Actions (login required)

View Item
View Item