Wahyu Tri Wulandari, - and Krisna Mutiara Wati, - (2024) Pengaruh Brand Ambassador, Kualitas Produk, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Somethinc (Studi Pada Konsumen Di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul _202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Download (605kB)
Abstrak_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Download (32kB)
BAB I_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Download (152kB)
BAB II_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
BAB III_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Download (63kB)
BAB IV_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Download (159kB)
BAB V_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Download (33kB)
Daftar Pustaka_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Download (173kB)
Lampiran_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Plagiarisme_202304060_Wahyu Tri Wulandari_S1 Manajemen.pdf
Download (2MB)
Abstract
Latar Belakang : Persaingan industri kosmetik di Indonesia semakin pesat. Somethinc merupakan brand lokal skincare yang memproduksi skincare, body care, make up, dan beauty tools. Saat ini, Somethinc menjadi brand terlaris di ECommerce tahun 2022. Tingginya persaingan antar brand skincare di Indonesia membuat Somethinc merangkul Han So Hee sebagai brand ambassador.
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada produk Somethinc.
Metode Penelitian : Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sumber data penelitian berasal dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan non probability sampling (purposive sampling). Sampel penelitian ialah 100 responden dengan kriteria konsumen Somethinc di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan usia minimal 17 tahun dan pernah menggunakan atau membeli minimal satu kali produk Somethinc.
Hasil : Hasil uji t pada variabel brand ambassador menunjukkan nilai sig 0,000 < 0,05, variabel kualitas produk menunjukkan nilai sig 0,000 < 0,05, dan variabel persepsi harga menunjukkan nilai 0,000 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan hasil nilai sig ketiga variabel 0,000 < 0,05.
Kesimpulan : Diperoleh hasil yaitu variabel brand ambassador, kualitas produk, dan persepsi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial maupun simultan.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
| Depositing User: | Mrs Tiara DP |
| Date Deposited: | 18 Sep 2025 03:07 |
| Last Modified: | 18 Sep 2025 03:07 |
| URI: | https:///id/eprint/3604 |
